Rabu, 09 Oktober 2013

Para periset meneliti Target telpon rumah untuk kepentingan NSA

Para periset meneliti Target telpon rumah untuk kepentingan NSA (National Security Agency), judulnya 'koq kayak serem ya broow ya ialah supaya banyak yang baca..' , dan saya menulis blog ini .cuma ingin mencoba apa yang sudah pernah baca, saya coba praktekan untuk menulis yang ada di kepala saya ini (padahal saya paling malas menulis).
Begini browww...dunia internet kayaknya sudah bukan barang baru, majunya pesat sekali,dan tentunya ,juga di gunakan berbagai kepentingan pokoknya macem-macemlah dan suka-suka.
Saya juga pernah membaca bahwa NSA (National Security Amerika)meminta akun data (Data profile) dari media jaring sosial seperti Facebook,twitter,Linkdin,e-mail dsb.Dengan adanya berita itu, banyak masyarakat dunia yg merasa memakai jasa media sosial bersangkutan pada protes,terutama masyarakat Amerika, karena hal semacam itu adalah domain private bagi pengguna. Namun di sisi lain NSA mempunyai kepentingan skala yang lebih penting,karena kemajuan teknologi,dikuatirkan akan disalah gunakan seperti: kejahatan-kejahatan di Internet ( teroris,cybercrime,penyucian uang,jual-beli obat illegal dsb). Tapi hal itu lumrah saja.biasa saja tidak usah ditanggapi secara berlebihan, lebih baik tidak mengerti sama sekali,tidak ada urusan pokoknya aku memakai internet buat kebutuhan/kepentingan saya dan membantu saya dalam segala hal, tidak ada unsur-unsur berbuat/berbau kriminal...itu aman-aman saja browww.
Nah yang menjadi masalah dan menjengkelkan akhir-akhir ini, yaitu adanya kuki-kuki yang menempel pada alat browse kita seperti ( Mozilla,Chrome,Safari..dsb),kuki-kuki ini terkirim lewat alamat IP kita, ketika kita berkunjung di site yang kita kunjungi...tiba-tiba nyelonong iklan,buka halaman baru eee iklan lagi,,,gitu seterusnya.
Menurut risalah mengenai kuki (Cookies) itu bukan virus, buka di (wikipedia), kuki hanya sebuah perintah kecil yang tertanam dibrowser kita,saat kita mengunjungi site yang kita inginkan dan match dengan apa yang kita inginkan untuk membuka site tersebut (bingung ya...gw sendiri juga bingung). Namun para peneliti dari Baneki Privacy Labs menarik kesimpulan bahwa itu termasuk varian malware, dimana prilaku malware itu dapat melacak/merekam segala log aktifitas kita, selama kita menggunakan internet baik itu lewat laptop,pc,smartphone dsb. Tidak menjadi masalah kalau kita mengerti untuk meredam kuki dengan setting browser yang kita gunakan. Jadi intinya segala bentuk email,facebook,dokumen-dokumen hendaknya pasword-2 harus selalu diperbarui, paling tidak kita meminimalkan account kita, tidak terkena crack jadi terbuka atau jebol. kalau punya saya sih enggak ada yang begitu penting, dan sayapun masih phobia kalau memakai fasiltas on line. Apalagi ada akun facebook atau apa yang suka foto telanjang-telanjang disimpen disitu (jangaaaan entar foto kamu bisa dijadikan bahan kejahatan)...gitu ya broww...ini seperti nasehat bukan nasehat cuman kasih saran aja ( Sami mawon,mbah !)..ok broww itu semua terserah broow-browww aja..!